Pendaftaran Mahasiswa/i Baru Tahun Akademik 2018/2019

Pendaftaran mahasiswa/i baru untuk tahun akademik 2018/2019 untuk Gelombang I telah dibuka mulai tanggal 01 Februari 2018 – 23 Juni 2018     dan untuk Gelombang II dibuka tanggal 25 Juni 2018 – 11 Agustus 2018. adapun syarat syarat pendaftarannya sebagai berikut:

  • Menyerahkan fotocopy KTP 3 lembar
  • Menyerahkan Pas Foto berwarna ukuran 4×6, 3×4, dan 2×3 masing-masing 3 lembar
  • Menyerahkan Fotocopy Ijazah SMA/Sederajat dilegalisir sebanyak 3 lembar
  • Bagi Mahasiswa Pindahan menyerahkan Transkrip Nilai yang dilegalisir dan Surat Keterangan Pindah dari Perguruan Tinggi (1 lembar)

Untuk Mahasiswa/i baru yang ingin mendaftar, berikut tahapan-tahapannya:

# Calon Mahasiswa/i baru mengisi formulir pendaftaran online dengan membuka situs pendaftaran mahasiswa baru (PMB) uniska -> https://pmb.uniska-bjm.ac.id, setelah halaman utama muncul silahkan klik tombol FORMULIR PMB

Halaman Utama PMB

# Selanjutnya akan muncul halaman yang menunjukkan link formulir pendaftaran siswa baru, silahkan klik “Formulir Pendaftaran PMB S1”

Halaman PMB 2

 

# Setelah anda klik “Formulir Pendaftaran PMB S1” maka akan muncul kolom kolom yang harus diisi calon mahasiswa/i baru, silahkan isi data dikolom tersebut dengan benar, apabila sudah diisi semua jangan lupa untuk klik “SIMPAN”

Halaman Biodata Peserta

 

# Kemudian akan muncul No. Pendaftaran dan No. Pembayaran, ingat agar untuk mencatat No.Pendaftaran dan No. Pembayaran atau diprint karena dua hal ini sangat penting dan diperlukan untuk proses bayar pendaftaran di bank BNI

Last PMB Page

# Langkah Selanjutnya yaitu calon mahasiswa/i baru melakukan proses pembayaran ke BANK BNI dengan menunjukkan No. Pendaftaran dan No.Pembayaran kepada Teller Bank. Setelah menyelesaikan pembayaran maka calon mahasiswa/i baru akan mendapatkan slip bukti pembayaran, slip ini wajib dilampirkan pada berkas pendaftaran calon mahasiswa/i baru.

# Setelah menyelesaikan pembayaran di bank, calon mahasiswa/i baru diwajibkan mengisi data diri di situs pendaftaran mahasiswa baru (PMB) uniska -> pmb.uniska-bjm.ac.id , untuk bisa masuk mengisi data calon mahasiswa/i baru harus menggunakan No.Pendaftaran dan No.Pembayaran.

# Jika sudah berhasil login/masuk ke situs pendaftaran mahasiswa baru (PMB) uniska maka calon mahasiswa/i diwajibkan untuk mengisi data diri bisa dilihat seperti ini:

pmb bio1

pmb bio2

pmb bio3

pmb bio4

pmb bio5

pmb bio6

pmb bio7

# Kemudian setelah selesai mengisi semua data diri calon mahasiswa/i baru, langkah selanjutnya yaitu menyerahkan berkas pendaftaran + slip bayar pendaftaran di loket Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB).

# Setelah menyerahkan berkas ke loket PMB, maka calon mahasiswa/i baru akan diminta untuk tes urin di Klinik UNISKA

# Setelah hasil tes urin keluar maka simpan slip hasil tes urin tersebut, langkah terakhir yaitu tinggal menunggu jadwal untuk tes tertulis.

# Jika semua tes sudah dilaksanakan dan dinyatakan lulus maka mahasiswa/i baru diminta untuk heregistrasi ulang di BANK KALSEL agar bisa mendapatkan NPM (Nomor Pokok Mahasiswa), slip heregistrasi ulang bisa digunakan untuk mengambil almamater di Loket Keuangan UNISKA.

# Selesai …

 

 

Share ke Media Social Anda :